Bupati Aceh Jaya Lantik Pengurus Karang Taruna

Bupati Aceh Jaya Lantik Pengurus Karang Taruna
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyerahkan Pataka kepada Ketua Karang Taruna Aceh Jaya Abdul Hadi. l FOTO: IST

SEURAMOEACEH l Bupati Aceh Jaya T Irfan TB melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Aceh Jaya masa bakti 2021- 2026 di lantai III Aula Setdakab Aceh Jaya, Kamis (09/12/21)

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memasker, jaga jarak, dan mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain Bupati, acara itu dihadiri Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Arm David Eldo, Sekda Aceh Jaya Mustafa, Anggota DPRK Aceh Jaya Hazami dan para kepala SKPK.

Ketua Karang Taruna Aceh Jaya Abdul Hadi menyatakan, Karang Taruna sebagai organisasi sosial siap bersinergi dengan pemkab Aceh Jaya dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

"Pengurus akan berusaha menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal, agar organisasi ini bisa membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," ujar Abdul Hadi.

Kedepan, tambah Abdul Hadi, Karang Taruna Aceh Jaya akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang bersinergi dengan visi-misi Bupati dan wakil Bupati dalam upaya meningkatkan kesejahterakan masyarakat di Aceh Jaya.

"Karena fungsi Karang Taruna adalah membantu pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan terutama dalam mengentaskan kesenjangan sosial di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB usai melantik pengurus Karang Taruna menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan, dan ia berharap karang Taruna Aceh Jaya bisa menampung ide-ide dan inspirasi dari masyarakat untuk sampaikan kepada pemerintah.

Bupati menyampaikan kepada pengurus karang taruna untuk berkolaborasi dengan seluruh SKPK di Aceh Jaya dalam menjalankan program dan kegiatan yang bentuknya sosial.

"Misalnya, ada masyarakat kita yang sedang sakit belum tersentuh dan tidak diketahui oleh puskesmas ataupun rumah sakit, maka pungurus karang taruna  melaporkan ke pihak terkait agar masalah bisa ditangani dengan cepat," kata Bupati.

Ia meminta kepada seluruh SKPK dilingkup pemkab Aceh Jaya  untuk mengandeng organisasi karang taruna dalam merealisasikan Program sosial di masyarakat.

" Karena organisasi sosial ini bagian dari mitra kerja pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat, Semoga organisasi ini bisa berjalan dengan sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai relawan Sosial," tutupnya. (Mahlil)

Komentar

Loading...