Bupati Abdya Berikan Tips agar Harga Gabah Petani Terjual Mahal di Pasar

Bupati Abdya Berikan Tips agar Harga Gabah Petani Terjual Mahal di PasarSEURAMOE | JULIDA FISMA
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH

SEURAMOE BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim membeberkan cara kepada para petani di kabupaten setempat agar hasil panen gabah bisa terjual dengan harga yang lebih tinggi di pasaran.

Tips tersebut dibagikian Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, dalam acara peresmian pabrik padi modern Kamis (18/2/2021) berlangsung di Gampong Suak Labu, Tangan-tangan, Abdya.

"Paska panen, harga gabah milik petani terjual dengan harga rendah dan ini menjadi poblem (masalah) petani dari tahun-ketahun," ujar mantan wartawan senior itu.

Menurut orang nomor satu di Abdya itu, ada beberapa tips atau cara agar gabah milik petani bisa terjual dengan harga mahal di Pasar.

“Pemerintah tidak dibolehkan membeli gabah milik petani. Karena, secara aturan yang boleh beli gabah petani adalah bulog dengan harga yang telah ditentukan oleh pemerintah," jelas Akmal Ibrahim.

Karena prihatin terhadap harga nilai jual gabah, Akmal Ibrahim pun pernah berandai-andai, ingin menggunakan setengah APBK untuk membeli gabah milik petani.

Halaman12

Komentar

Loading...