BUMG Nagan Raya Akan Luncurkan Air Kemasan Dengan Merek “Ie Beudoh”

BUMG Nagan Raya Akan Luncurkan Air Kemasan Dengan Merek “Ie Beudoh”
Iar kemasan dengan merak

SEURAMOE SUKA MAKMUE- Melalui Dana Desa (DD) Gampong Ie Beudoh Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya tengah membangun pabrik air minum dalam kemasan.

Pabrik air kemasan yang dikelalo oleh Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dengan brand “Ie Beudoh”, ditargetkan mampu memproduksi 24.960 cup/gelas perhari.

Rincian rencana produksi 65 dus (isi 48 gelas/cup) perjam dengan waktu kerja 8 jam, akan memproduksi 520 dus perhari.

Menurut Keuchik Gampong Ie Beudoh, Agus Salim Is, S.Sos, kini  progres pembangunan pabrik air minum dalam kemesan (AMDK) tersebut sudah mencapai 99 persen.

"Alhamdulillah progresnya sudah mencapai 99 persen, hanya saja kita menunggu surat izin produksi dari BPOM Aceh,” katanya.

Didampingi Direktur BUMG/AMDK Suriadi, Agus menerangkan bahwa ujicoba produksi sudah dilakukan tapi belum bisa kita edar.


Dari papan informasi terlihat, pernyertaan modal untuk BUMG Ie Beudoh dimulai tahun 2017 sebesar Rp 237 juta.

Kemudia tahun 2018 Rp 240 juta, dan pada tahun 2019 untuk. Sementara penyertaan modal untuk pembangunan pabrik tersebut Rp. 181.165000.

Pada sisi lain, Agus Salim mengucapkan terima kasih kepada Hj. Puji Hartini atas dukungan terhadap industri air mineral Gampong Ie Beudoh.

"Terima kasih kepada ibu Puji Hartini yang mendukung usaha kami,” ungkap Agus.

Agus mengaku membaca di media kalau Wakil Ketua II DPRK itu akan memberdayakan sumber daya manusia warganya dalam mengembangkan usaha industri milik desa.

Agus berharap agar masyarakat Nagan Raya menggunakan air mineral produksi lokal.

" Kalau sudah ada produk sendiri untuk apa pakai produk luar," tutup Agus. (*)

Komentar

Loading...