BPKP Aceh Siap Fasilitasi Penyelesaian Eks HGU PT CA di Abdya

BPKP Aceh Siap Fasilitasi Penyelesaian Eks HGU PT CA di Abdya
Kepala BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya saat diwawancarai wartawan SeuramoeAceh.com Senin (4/10/2021). |FOTO : SEURAMOE/ JULIDA FISMA

SEURAMOE ACEH | Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh mulai mengambil langkah konkrit guna menyelesaikan persoalan eks HGU PT CA di Aceh Barat Daya (Abdya) yang sudah sekian lama tidak terselesaikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya kepada SeuramoAaceh com, Selasa (5/10/2021) di Banda Aceh.

"Ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama, bagaimana persoalan yang sudah sekian tahun tidak selesai bisa bergulir dan selesai untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Menurut Indah Khaira Jaya, untuk menyelesaikan masalah tersebut dibutuhkan kalaborasi semua pihak.

"Jadi, jika ingin masalah ini selesai tentu harus ada support dari semua pihak, dari Pemdanya, DPRKnya Masyarakat termasuk teman-teman media," imbuhnya.

Kemudian tambah Indra Khaira, pihaknya siap bertekat memfasilitasi bagaimana persoalan tersebut bisa selesai.

"Ini kita coba, bagaimana masalah ini bisa bergulir kapada keinginan masyarakat kita, agar persoalan yang sudah lama ini bisa selesai dan kita siap memfasilitasi ini," tuturnya.

Saat disetil wartawan terkait penetapan titik lokasi eks HGU PT CA oleh BPN Aceh, Indra Khaira Jaya tetap merujuk pada SK Menteri ART/KaBPN No 25/HGU/KEM-ART/BPN/III/2009 dan Keputusan MA.

"Sebenarnya sudah bisa mengarah kesana tetapi kita perlu tahapan,karena kita negara hukum harus patuh kepada hukum positif dan kita terus berupaya menyelesaikan masalah ini," jelasnya.

Untuk itu kita berharap agar pihak BPN Aceh, agar masalah yang sudah sekian tahun ini bisa diselesaikan.(Julida Fisma)

Komentar

Loading...