BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta untuk Guru Madrasah dan Tenaga Honorer, Ini Cara Dapatnya!

BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta untuk Guru Madrasah dan Tenaga Honorer, Ini Cara Dapatnya!Foto : antaranews.com
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji Rp2,4 untuk Guru Madrasah dan Tenaga Honorer, Adeng Bustomi/Antara Foto.

SERAMOE NASIONAL – Kali ini pemerintah memberikan bantuan langsung tunai atau BLT untuk guru madrasah dan tenaga honorer sehingga para guru yang dimaksud perlu mengetahui cara daftar BLT untuk guru ini.

Sasaran bantuan yang diperkirakan akan mendapat Rp 2,4 juta seperti Kemnaker memberi bantuan subsidi upah pekerja, yaitu guru madrasah dan tenaga kependidikan non PNS atau honorer.

Mereka perlu mengecek namanya terdaftar di laman yang disediakan oleh Kemenag atau tidak untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai penerima bantuan.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengungkapkan belum bisa memastikan anggaran dan kuota untuk jumlah penerima bantuan subsidi upah ini.

Hal ini dikarenakan anggarannya masih dalam proses pengalihan dai Kemnaker ke Kementerian Keuangan yang selanjutnya baru diberikan ke Kementerian Agama.

“Kami memang tengah mengupayakan agar guru madrasah bukan PNS atau honorer serta tenaga kependidikan madrasah dan perguruan tinggi keagamaan bisa mendapatkan bantuan subsidi gaji. Mereka juga sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19,” ucap Zainut di Jakarta Jumat, 2 Oktober 2020, dilansir oleh Semarangku dari laman Kemenag.

Halaman12

Komentar

Loading...