Bersama Aparatur, Pemuda Babah Dua Santuni 17 Anak Yatim Menjelang Lebaran

Bersama Aparatur, Pemuda Babah Dua Santuni 17 Anak Yatim Menjelang LebaranFor Seuramoeaceh.com
Ketua Pemuda Gampong Babah dua, Riski Bintang Rahmanda Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, menyerahkan santunan kepada salah seorang anak yatim di desa tersebut, Rabu 5 Mei 2021

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Menjelang berakhirnya ramadhan 1442 Hijriyah, Persatuan Pemuda Gampong Babah Dua, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya melaksanakan buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Jamik Hijriah desa tersebut, Rabu, 5 Mei 2021

Ketua Pemuda Desa Babah Dua, Riski Bintang Rahmanda menjelaskan, jika kegiatan tersebut merupakan acara tahunan kepemudaan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu.

"Alhamdulillah pada tahun ini kita kembali dapat memberikan santunan kepada adik-adik kita menjelang Idul Fitri," jelasnya.

Ia menerangkan, jika program itu merupakan kegiatan rutin yang digagas sejak terbentuknya kepengurusan pemuda yang baru.

Pada kegiatan kali ini, ada sebanyak 17 anak yatim yang mendapatkan santunan dari total santunan Rp. 4.100.000 yang bersumber dari kas Pemuda desa.

"Sumbernya itu 2 juta kita ambil dari kas pemuda, sedangkan sisanya uang santunan yang diperoleh desa," tandasnya.

Bantuan itu sendiri diharapkan dapat sedikit membantu anak-anak yatim di desa tersebut dan bermanfaat.

"Harapan kita kedepannya bisa lebih dari ini lagi dan bisa menjadi program rutin tidak hanya menjelang ramadhan tapi juga di momen lainnya," tutupnya.(**)

Komentar

Loading...