Aneka Menu Gratis, Perkuat Tradisi Berbagi di Mesjid Agung Abdya Selama Ramahdan

Aneka Menu Gratis, Perkuat Tradisi Berbagi di Mesjid Agung Abdya Selama Ramahdan
Mesjid Agung Baitu Ghafur Abdya, FOTO : SEURAMOE / ISTIMEWA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim akan menyediakan menu buka puasa gratis di Masjid Agung Baitul Ghafur Blangpidie selama bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

“Insyaallah, untuk menu kue dan aneka minuman segar berbuka puasa, saya yang tanggung semuanya selama Ramadhan," kata Akmal, Jum'at (9/4/2021) di Blangpidie.

Akmal mengatakan sama seperti Ramadhan sebelumnya, Masjid Agung selalu menyediakan menu buka puasa gratis. Namun untuk Ramadhan tahun ini, menu nasi akan ditanggung pemerintah melalui Dinas Syariat Islam. Sementara menu aneka kue dan minuman berbuka puasa akan ditanggung dirinya.

“Selain takjil, panitia juga menyediakan kuah beulanggong setiap hari di Mesjid Agung sebagai pelengkap menu berbuka. Ini ditanggung oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK)," ujarnya.

Tujuannya, menurut bupati, selain melestarikan tradisi berbagi juga untuk memberikan kemudahan kepada warga serta para musafir yang melintasi Kabupaten Abdya di saat tengah waktu buka puasa.

"Panitia masjid juga menerima jika ada masyarakat Abdya yang ingin bersedekah makanan, minuman dan menu berbuka lainnya selama bulan suci Ramadhan. Semoga apa yang kita perbuat secara ikhlas itu mendapatkan balasan dari Allah SWT," katanya.(*)

Komentar

Loading...