Akmal Ibrahim "Kondisi Keuangan Abdya Masih Normal Dimasa Covid-19"

Akmal Ibrahim "Kondisi Keuangan Abdya Masih Normal Dimasa Covid-19"
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH. FOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) mengemukakan, bahwa kondisi ke uangan daerah saat ini masih stabil dan normal seperti biasa meski dimasa pandemi covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dalam acara cofee morning bersama wartawan yang berlangsung di Meuligo Pendopo Bupati setempat. Kamis (8/4/2021).

"Alhamdulillah hingga saat ini kondisi keuangan Abdya masih normal, stabil seperti bisa dan tidak terpengaruh meski dalam kondisi pandemik covid-19,"ujarnya.

Pria yang dilantik pada Agustus 2017 lalu itu menjelaskan, normalnya kondisi keuangan daerah Abdya bukan berarti tanpa ada refocusing dari pusat.

"Tahun ini, Pusat memangkas anggaran  sebesar Rp 71 miliar, meski demikian, gaji pegawai tetap lancar, daerah tidak ada hutang dengan pihak ketiga, artinya kondisi keuangan nomal jika di bandingkan dengan daerah lainnya," ungkap Akmal Ibrahim.

Menurut orang nomor satu Abdya itu, stabilnya keuangan daerah dimasa covid-19 tidak terlepas dari profesionalitas pihak pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK).

"Sejauh ini, komunikasi antara pemerintah dan DPRK dalam hal pengelolaan anggaran sangat baik sehingga setiap program dan pengeluaran anggaran daerah terukur dan disepakati secara bersama," tutur Akmal Ibrahim.

Halaman12

Komentar

Loading...