Akmal Ibrahim : Keuangan Abdya stabil dimasa COVID -19 Karena Komunikasi Eksekutif dan Legislatif Baik

Akmal Ibrahim : Keuangan Abdya stabil dimasa COVID -19 Karena Komunikasi Eksekutif dan Legislatif Baik
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH. FOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) mengemukakan, stabilnya posisi kas keuangan di daerah setempat disebabkan komunikasi eksekutif dan legislatif terjalin dengan baik.

Hal tersebut disampikan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim kepada seuramoeaceh.com, Selasa (8/6/2021) di Blangpidie.

"Stabilnya kondisi keuangan kita dimasa covid-19 ini karena komunikasi antara eksekutif dan legislatif terbangun dengan baik dan itu yang saya jaga selama ini," ujarnya.

Karena tambah pria yang akrap di sapa Akmal itu, dengan adanya komunikasi yang baik antara Bupati dan Dewan maka tidak memuncul spekulasi anggaran yang tidak diharapkan.

"Jika saling mengerti tentu tidak akan muncul spekulasi angaran-macam macam, karena masih bisa saling berdiskusi dalam menjaga kondisi keuangan agar tetap normal," tuturnya.

Bupati Abdya memberi contoh tentang pengunaan anggaran pembelanjaan kegiatan dalam kondisi komunikasi berjalan dengan baik.

"Misalnya, jika ada anggaran Rp 1000 rupiah, maka kita sepakati untuk belanja seribu, makanya keuangan abdya normal dalam posisi apapun meski selalu ada silva dengan moninal yang rendah," ulasnya.

Sementara kata Akmal Ibrahim, jika komunikasi tidak baik maka akan muncul spekulasi anggaran macam-macam.

" Bisa jadi kalau tidak bagus komunikasi spekulasi anggaranya akan lebih tinggi, sehingga anggaran seribu belanjanya Rp. 1.500, padahal anggaran tidak ada, sehingga banyak daerah yang terjerat," katanya sembari mencontohkan.

Disamping komunikasi yang baik, kata Akmal Ibrahim, Abdya juga didukung oleh disiplin keuangan yang baik pula.

" Di Abdya meski ada spekulasi anggaran macam-macam itu hanya satu dua orang saja namun masih bisa dikontrol," demikian.(*)

Komentar

Loading...