7 Warga Binaan Lapas Kelas III Calang Dapat Asimilasi

7 Warga Binaan Lapas Kelas III Calang Dapat Asimilasi
IFOTO: SEURAMOE/MAHL

SEURAMOE CALANG - Sebanyak 7 orang Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang mendapatkan SK Bebas Asimilasi di Rumah, Rabu (14/7/2021).

"Sehubungan dengan Permenkumham No. 24 Tahun 2021, hari ini Lapas Kelas III Calang melalui Subsi Admisi dan Orientasi telah menyerahkan SK Bebas Asimilasi di rumah kepada 7 orang warga binaan," kata Rusli, Kepala lembaga Lapas Kelas III Calang.

Rusli berpesan, warga binaan untuk dapat menjaga diri saat keluar dari Lapas, tidak terlibat dalam pelanggaran hukum, serta disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

"Jika nantinya warga binaan yang telah bebas asimilasi terbukti berbuat pelanggaran hukum lagi, maka akan diberikan sanksi tegas kepada pelanggarnya, baik dilakukan pencabutan SK maupun masuk dalam ke sel pengasingan," tegas Rusli

Ia menjelaskan warga binaan yang mendapat bebas asimilasi di rumah tersebut sudah masuk dalam kategori sesuai aturan di Permenkumham No. 24 Tahun 2021.

"Salah satu syaratnya yaitu, sudah menjalani 1/2 masa pidana, dengan ketentuan batas 2/3 masa pidana sampai dengan 31 Desember 2021, dan berkelakuan baik dengan dibuktikan dari tahap Laporan Perkembangan Pembinaan yang ditandatangani oleh Kepala UPT." Pungkasnya. (*)

Komentar

Loading...