7 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Truk, 5 Korban Jamaah Umrah

7 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Truk, 5 Korban Jamaah UmrahTRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi

PASURUAN- Truk pengangkut ekskavator mengalami kecelakaan di Pasuruan, tepat di jalur Malang-Surabaya, Desa Sentul, Purwodadi, mengakibatkan 7 orang tewas.

Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Raya Surabaya Malang, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Minggu (22/12/2019) pukul 19.20.


5 Dari 7 korban tewas merupakan sekeluarga asal Kabupaten Pasuruan. Mereka merupakan penumpang mobil Daihatsu Ayla warna putih yang ringsek tertimpa ekskavator.

Ke-5 korban yakni Nur Kholis, pengendara Ayla dan Luluk, warga Pelinggisan, Kecamatan Kraton, Pasuruan. Kemudian Abdul Mukti, Lilik dan Sokhibatul Islamiyah, semua warga Desa Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek.

 Rombongan tersebut hendak ke Lawang, Kabupaten Malang. Sayangnya, sebelum mobil mereka hendak masuk ke wilayah Malang, musibah terjadi.

"Kelima korban memang masih keluarga. (Ada yang) suami-istri, saudara kandung dan ipar. Mereka mau ke Lawang," kata Nanang Habibi, salah satu kerabat korban usai pemakaman di rumah duka Desa Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek, Minggu (22/12/2019) malam.

Menurut Nanang, rombongan berencana bersilaturahmi ke kerabat yang baru datang dari ibadah umrah.



"Rencana mau sambang saudara di Lawang yang baru datang dari umroh. Ya mudah-mudahan dengan niat baik meski belum sampai, menjadikan amal mereka," tutur Nanang.

Ke-5 korban sudah dimakamkan. Nur Kholis dan Luluk dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Pelinggisan. Sementara Abdul Mukti dan istrinya, Sokhibatul Islamiyah serta kakak perempuannya, Lilik dimakamkan di TPU Desa Susukanrejo, ujarnya.

Sumber:Detik

Komentar

Loading...