133 CPNS Abdya Dibekali Semangat Pengabdian Terhadap Masyarakat, Bangsa dan Negara

133 CPNS Abdya Dibekali Semangat Pengabdian Terhadap Masyarakat, Bangsa dan Negara
133 CPNS Abdya Dibekali Tentang Semangat Pengabdian Terhadap Masyarakat, Bangsa dan Negara. |FOTO: SEURAMOE/JULIDA FISMA

SEURAMOE BLANGPIDIE - Sebanyak 133 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti pelatihan dasar (Latsar) golongan III formasi umum tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, Selasa (2/2/2021).

Kepala BKPSDM Abdya, Cut Hasnah Nur mengatakan, PNS sebagai unsur utama Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. 

"Jadi, sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang memiliki kompetensi yang di indikasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermental dan bermoral baik, professional, sadar akan tanggungjawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya.

Untuk dapat membentuk menjadi sosok PNS tersebut, kata Cut Hasnah, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur Pelatihan Dasar (Latsar) yang mengarah kepada upaya peningkatan Sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa, negara dan tanah air, kompetensi teknis, manajerial, dan kepemimpinannya, kemudian efesiensi, efektifitas dan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama dan tanggung jawab sesuai dengan lingkungan kerja dan organisasinya.

"Dapat kami sampaikan bahwa maksud dan tujuan Latsar Golongan III formasi umum Tahun 2019 diselenggarakan untuk membentuk CPNSD yang memiliki pengetahuan, wawasan dan mewujudkan PNS yang professional guna meningkatkan pelayanan yang prima, yaitu pintar, ramah, Inovatif, melayani dan amanah terhadap publik.

Hal ini juga sesuai dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara  Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, unsur Muspida,para asisten Setdakab dan tamu undangan lainnya.(*)

Komentar

Loading...