Warek III UIN Ar-Raniry Lepas Peserta KKN Kebangsaan

Warek III UIN Ar-Raniry Lepas Peserta KKN Kebangsaan
SUDUTFOTO/P2M

SUDUT BANDA ACEH – Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh mengirimkan 10 mahasiswanya sebagai delegasi untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan yang akan berlangsung selama 36 hari terhitung sejak tanggal 22 juli mendatang.

Untuk tahu ini, KKN Nasional sendiri akan berlangsung hingga 26 Agustus dan dilaksanakan di provinsi Lampung.

Ke sepuluh mahasiswa tersebut antara lain Ahmad Juliadi mahasiswa juusan Perbankan Syariah, Zaki Alfiza, mahasiswa jurusan Bahasa Sastra Arab, Mhd. Mujir Afandi, Perbandingan Mazhab, Riska Riwana, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Muhammad Hawanis, Komunikasi Penyiaran Islam.

Kuara Mahbengi, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Fatimah, mahasiswi Pendidikan Masyarakat Islam, Muhammad Akbar,  mahasiswa Ilmu Perpustakaan, Irfan Hakiki, mahasiswa Perbandingan Mazhab, dan Ulfa Hayati, mahasiswi Ekonomi Syariah.

Kesepuluh mahasiswa tersebut nantinya akan ditempatkan di tiga kabupaten berbeda, meliputi kabupate Lampung Timur, Tanggamus dan kabupaten Tulang Bawang Barat.

Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Saifullah, mengatakan mahasiswa yang akan mengikuti KKN kebangsaan ini dapat menjaga nama baik rakyat Aceh terkhususnya menjaga almamater UIN Ar-Raniry.

"Mahasiswa KKN harus menjaga etika, bahasa, adat, ras, dan agama yang dapat menjaga nama rakyat Aceh dan juga UIN Ar-Raniry," Jelas Saifullah pada acara pelepasan peserta KKN Kebangsaan tersebut. Jum'at (20/07/2018)

Sementara itu, Muhammad Hawanis, salah satu peserta KKN Kebangsaan berharap ia nantinya dapat menambah ilmu sosialnya saat berada di lingkungan yang berbeda.

"Harapan disana semoga dapat menambah ilmu sosial baru dari lingkungan yang berbeda, apalagi kami dari satu kelompok berbeda daerah dan adat tentunya," kata Hawanis

Pelepasan kesepuluh delegasi ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dekan Adab dan Humaniora, Dekan Fakultas Febi, Dekan Fakultas Tarbiyah, dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum.(*)

 

 

(RA)

Komentar

Loading...