Tingkat Kesadaran Berlalulintas di Abdya Masih Rendah

Tingkat Kesadaran Berlalulintas di Abdya Masih RendahSEURAMOE | JULIDA FISMA
Kasat Lantas Polres Abdya Iptu Fitriadi SH, memberikan arahan dalam kegiatan Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan. Bertempat di aula Teungku Dikilla, Bapedda Abdya, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie, Selasa (15/12).

SEURAMOE BLANGPIDIE - Tingkat kesadaran masyarakat berlalulintas di jalan raya, dalam wilayah Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan masih rendah, jika dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, melalui Kasat Lantas Iptu Fitriadi SH, di acar Forum Lalulintas dan Angkutan. 

"Tingkat kesadaran pengendaran dalam mematuhi rambu lalu lintas di Abdya masih kurang jika kita bandingkan dengan daerah lain," ujarnya.

Kasat Lantas mencontohkan, dalam kesehariannya, banyak pengendara sering menerobos lampu merah, juga sering ditemukan pengendara yang tidak berjalan pada jalurnya, saat memasuki persimpangan.

"Akibatnya,kecelakaan di titik tertentu sering terjadi. Seperti halnya persimpangan pusat kota atau lokasi rawan lainnya, walau sudah dipasang traffic ligh," imbuh Iptu Fitriadi.

Halaman12

Komentar

Loading...