Sandiaga Uno Tak Dukung Mantu Jokowi, Ini Kata Pengamat

Sandiaga Uno Tak Dukung Mantu Jokowi, Ini Kata PengamatREPUBLIKA
Sandiaga Uno

JAKARTA I Meski Jokowi pernah memberi sinyal “dukungan”  dengan mengatakan Sandiaga Uno berpeluang jadi calon presiden (Capres) 2024, namun Sandi tak mendukung menentu Jokowi  di Pemilihan Walikota Medan.

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL Senin (20/01/2020), mantan pendamping Prabowo pada Pilpres 2019 itu mendukung Ihwan Ritonga sebagai calon wakil Walikota Medan dalam Pilkada 2020.

Analis politik dari Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah menilai, dukungan Sandiaga ke Ihwan sebagai bentuk plitik perkawanan di Gerindra.

“Mudah saja, Ihwan adalah politikus Gerindra yang miliki relasi dekat dengan Sandiaga,” kata Dedi sebagai mana dikutip RMOL, Senin (20/01/2020).

Menurutnya, Sandi tidak mendukung Bobby Nasution karena bagi dirinya, menantu Jokowi itu bukan siapa-siapa. Meskipun, Jokowi sempat 'menyuarakan' dukungannya dengan menyebut Sandi adalah kandidat pengganti dirinya pada 2024.

“Corak politik Sandiaga sebenarnya mudah ditebak, ia pengusaha yang lebih banyak konsisten dan loyal. Sementara menantu Jokowi secara relasi bukan siapa-siapa," imbuh Dedi.

"Jadi ini hanya soal relasi personal sekaligus pertemanan politik saja,” tandasnya. (*)

Komentar

Loading...