Sandiaga Uno : Aceh Jaya Dapat Lahirkan Desa Wisata

Sandiaga Uno : Aceh Jaya Dapat Lahirkan Desa Wisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif H. Sandiaga Uno, saat menjadi pemateri pada lokakarya atau workshop tentang upaya membangun pertumbuhan ekonomi hijau di wilayah Barat Selatan (Barsela) Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Jaya, di Aula Bank Indonesia Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (15/9/2022)

SEURAMOE CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh mengelar lokakarya atau workshop tentang upaya membangun pertumbuhan ekonomi hijau di wilayah Barat Selatan (Barsela) Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Jaya, di Aula Bank Indonesia Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (15/9/2022)

Lokakarya yang dilaksanakan secara daring dan luring ini yang menjadi keynote speaker adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif H. Sandiaga Uno, Perwakilan Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan RI, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh Achris Irwani, SKPA Pemerintah Aceh dan sejumlah pejabat dari delapan kabupaten/kota di wilayah Barat Selatan (Barsela) Provinsi Aceh, terdiri dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Seumelue, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Subulussalam.

Pada kesempatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno berharap, dikawasan Barsela Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Jaya bisa lahir kandidat desa wisata berkelanjutan agar mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Semoga tahun depan ada perwakilan Desa/Gampong dari Aceh Jaya dan kawasan Barsela Aceh bisa masuk sebagai salah satu desa peraih predikat desa berkelanjutan," ungkapnya. 

Sandiaga juga mendorong desa-desa yang memiliki potensi wisata bahari dan alam di kawasan Barsela maupun kabupaten Aceh Jaya untuk bisa dikembangkan, agar bisa meraih predikat sebagai salah satu desa wisata berkelanjutan yang ada di seluruh Nusantara.

Halaman12

Komentar

Loading...