Sambut Ramadhan, Koramil Tangan-Tangan Abdya, Bersihkan Mesjid Bersama Warga

Sambut Ramadhan, Koramil Tangan-Tangan Abdya, Bersihkan Mesjid Bersama Warga
Korami Tangan-tangan, Abdya melaksanakan memberihkan Mesjid. Minggu, (4/4/2021). FOTO : SEURAMOE/ JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Dalam Rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah Koramil 05 Tangan-tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan gotong royong pengecatan Masjid Baitul maqdis bersama masyarakat di Desa Masjid Kecamatan setempat, Minggu (4 /4/2021).

Koramil Tangan-tangan, Serka Nofrizal kepada seuramoeaceh.com mengatakan, gotong royong tersebut dilaksanakan selain untuk menumbuh kembangkan budaya leluhur juga memyambut bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan gotong royong seperti ini untuk membiasakan agar masyarakat selalu mengedepankan kepentingan umum dan kerjasama," ujarnya.

Disamping itu kata Serka Nofrizal kegitan tersebut juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 hijriyah yang tinggal hitungan hari lagi.

"Jika mesjid sudah bersih tentu saat melaksanakan shalat tarawih suasana bisa menjadi nyaman dan bertambah kekusyukan bagi jamaah," imbuhnya.

Untuk saat ini sebut Serka Nofrizal, pihaknya bersama masyarakat sedang membersihkn perkarangan meajid dan melaksanakan pengecetan dinding Masjid baik dalam maupun luar Masjid sampai dengan selesai.

"Selain menyiapkan tempat ibadah sebagai sarana, kita juga perlu menyiapkan mental, dengan cara melaksanakan protokol kesehatan," demikian tutupnya.(*)

Komentar

Loading...