Sairun Jadi Plt Disdikbud, Ini Kata Jaminuddin Ketua MPD Subulussalam

Sairun Jadi Plt Disdikbud, Ini Kata Jaminuddin Ketua MPD Subulussalam
Ketua MPD Kota Sabusulussalam, Jaminuddin. | SEURAMOE/RINTO BERUTU

SEURAMOE SUBULUSSALAM - Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam mengingatkan bahwa mutu pendidikan Kota Subulussalam kini masih berada dirangking 23 dari 23 Kabupaten dan Kota di Aceh.

Penegasan itu disampikan oleh Ketua MPD Kota Sabusulussalam, Jaminuddin, terkait di lantiknya Sairun S.Ag sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam

"Kita mengingatkan bahwa mutu pendidikan kita berada pada rangking 23 di Aceh dan itu menjadi ‘PR’ kita semua terutama Kadis Disdikbud baru untuk di cari solusi pemecahan agar dunia pendidikan bangkit secara perlahan-lahan,” katanya kepada Seuramoeaceh.com, Sabtu (15/6/2019)

Menurut MPD, salah satu penyebab belum meningkatnya mutu dan kualitas pendidikan di Kota Subulussalam, karena kedisiplinan dikalangan guru masih rendah sehingga proses belajar mengajar di sekolah belum belum berjalan maksimal.

Selain itu, belum ada penyebaran guru secara merata dan bertumpuknya
guru di perkotaan adalah penyebab lain dari merosotnya mutu dan kualitas
pendidikan Kota Subulussalam.

“Agar dunia pendidikan Subulussalam bangkit, Plt Kepala Disdikbud baru harus melakukan reformasi menyeluruh dan berkoordinasi dengan para stakeholder pendidikan,” harapnya. (Rinto Berutu)

Komentar

Loading...