Rumah Warga di Abdya Terbakar, Tiga Unit Motor Ikut Hangus

Rumah Warga di Abdya Terbakar, Tiga Unit Motor Ikut HangusSEURAMOE/JULIDA FISMA
Dua Unit Rumah Permanen di Abdya Ludes Dilahap Si Jago Merah, Minggu malam (30/1/2022).

SEURAMOEAceh l Dua unit rumah semi permanen di Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya (Abdya) ludes dilalap api, Minggu (30/1/2022), sekitar pukul 19.10 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima seuramoeaceh.com, Senin,(31/1/2021) menyebutkan, Dua rumah yang terbakar merupakan milik Hasbi Johan (59), Maimunah (83) dan Basyah Kamal (56).

Tidak ada ada makorban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun seluruh isi rumah bersama tiga unit sepeda motor tidak ada yang bisa diselamatkan lantaran Api dengan cepat melahap seluruh bagian rumah.

Meski masyarakat sekitar telah berupaya memadamkan api dengan cara manual, sedangkan armada kebakaran milik pemerintah terlambat sampai ke lokasi.

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat Daya (Abdya) Muh Tavip kepada wartawan mengatakan, saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya sedang menunaikan shalat magrib di masjid gampong setempat.

"Waktu kebakaran terjadi pemiliknya sedang tidak berada di rumah, kedua rumah kosong karena pemiliknya ada yang sedang shalat dan ada yang tidak berada di rumah," ungkapnya.

Untuk penyebab kebakaran kata Tavip hingga kini belum bisa dipastikan, sebab masih dalam proses penyelidikan.

"Untuk memadamkan api, kita mengerahkan tiga unit damkar. Sementara para korban saat ini terpaksa mengungsi kerumah kerabat mereka di daerah sini," pungkasnya.(*)

Komentar

Loading...