Peringati Hari Relawan, PMI Aceh Selatan Santunan Anak Yatim

Peringati Hari Relawan, PMI Aceh Selatan Santunan Anak YatimFoto : tribunnews.com
Ketua PMI Kabupaten Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM menyerahkan santunan kepada 16 anak yatim dalam rangka memperingati hari relawan PMI tahun 2020 di Markas PMI Aceh Selatan, Senin (28/12/2020)

SEURAMOE TAPAKTUAN - Dalam rangka memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020 yang bersamaan dengan peringatan 16 tahun gempa dan tsunami Aceh, PMI Kabupaten Aceh Selatan menggelar khenduri dan santunan untuk 16 anak yatim dalam Kecamatan Tapaktuan.

Acara yang berlangsung di Markas PMI Aceh Selatan tersebut dihadiri Ketua PMI Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM beserta seluruh pengurus dan relawan PMI setempat.

Ketua PMI Kabupaten Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para relawan PMI seluruh Indonesia yang dengan sukarela dan keikhlasan mengabdikan diri untuk tugas kemanusiaan melalui PMI.

"Tanpa relawan, PMI tidak bisa berbuat banyak. Terima kasih relawan, jasamu pada tugas kemanusiaan sangat kami hargai dan banggakan. Selamat hari relawan ke-16, hidup relawan PMI Aceh Selatan," papar H Nasjuddin.

Pada kesempatan itu, H Nasjuddin yang juga Sekda Aceh Selatan juga memberikan apresiasi kepada seluruh pendonor darah melalui PMI setempat. Menurut H Nasjuddin, mereka yang telah mendermakan darahnya di PMI juga merupakan relawan.

Kepala Markas PMI Aceh Selatan yang juga Sekretaris PMI Kabupaten Aceh Selatan, Asmara Bhakti, ST M.Pd menjelaskan, kegiatan ini diikuti seluruh relawan, mulai dari relawan tua maupun muda yang tergabung dalam forum relawan (Forel) PMI Aceh Selatan.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada relawan yang berjasa terhadap PMI Aceh Selatan. Tampak para relawan yang menerima piagam penghargaan ini terharu dan menangis setelah menerima piagam tersebut.(*)

Komentar

Loading...