Peduli Korban Banjir, Mahasiswa Nagan Raya Galang Bantuan

Peduli Korban Banjir, Mahasiswa Nagan Raya Galang BantuanFor Seuramoe Aceh
Ipelmanar Meulaboh saat melaksanakan penggalangan dana untuk korban banjir

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmanar) Meulaboh melakuan penggalangan dana untuk korban banjir Aceh Utara, Aceh Timur Aceh Singkil, Rabu (8/12/2020)

M Rufa Alimuddin koordinator kegiatan menjelaskan, jika kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu cara mahasiswa Nagan Raya yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang ada di Aceh Barat terhadap para korban banjir.

Ia menjelaskan, penggalangan dana untuk korban terdampak banjir Aceh sendiri dilakukan dibeberapa lokasi dari 10 kecamatan yang ada di Nagan Raya.

"Penggalangan dana dilakukan mulai dari Kecamatan Darul Makmuer, Kuala, dan Beutong," tandasnya.

M Rufa menambahkan, jika pada aksi sosial ini, para mahasiswa juga menerima bantuan pakaian, sembako dan hal yang diperlukan oleh para korban terdampak banjir.

"Jadi penggalangan dilakukan dengan beberapa cara, ada penggalangan di jalan dan kita juga menerima bantuan melalui rekening yang sudah kita sediakan," ungkapnya.

"Untuk masyarakat yang ingin membantu memberikan bantuan baik pakaian layak pakai atau sembako dapat menghubungi nomor 082298772373, dan kami akan menjemput kerumah," tambahnya.

Penggalangan dana ini sendiri menurut Rufa akan dilakukan selama seminggu terhitung sejak dari Selasa (8/12/2020)

"Dalam kegiatan ini selain Ipelmanar juga dibantu beberapa organisasi mahasiswa tingkat kecamatan seperti HPMB Meulaboh, dan Ipelmasdam Meulaboh,"  

"Saya berharap untuk kedepan nya mahasiswa Nagan Raya yang ada di Meulaboh salalu kuat dalam menjalin persaudaraan dan meningkatkan rasa kepedulian kemanusiaan terhadap saudara kita yang terkena musibah," tutup M Rufa Alimuddin.(**)

Komentar

Loading...