Pasien Reaktif Asal Aceh Utara yang Meninggal Ternyata Negatif COVID-19

Pasien Reaktif Asal Aceh Utara yang Meninggal Ternyata Negatif COVID-19Dinas Kesehatan Aceh
Kepala Dinas Kesehatan Aceh

SEURAMOE BANDA ACEH – Hasil swab seorang pasien reaktif Covid-19 yang meninggal pada Minggu (31/5) di RSU Cut Mutia berinisial AD (62) asal Aceh Utara, ternyata negatif Covid-19.

Dilansir Serambi.com, Minggu (31/5) "Hasil swab yang bersangkutan baru saja keluar. Hasilnya, negatif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif, Minggu (31/5) sore.

Hanif mengatakan bahwa spesimen lendir tenggorokan pasien AD tiba di Laboratorium Balitbangkes Aceh hari Sabtu kemarin dan pada sore Minggu ini keluar hasilnya.

Ia ditelepon oleh Kepala Laboratorium Balitbangkes Aceh dari Gampong Bada, Aceh Besar, untuk mengabarkan bahwa berdasarkan hasil swab, pasien AD negatif Covid-19.

Kabar tersebut juga ia sampaikan kepada pihak keluarga agar pemakaman dilakukan secara seperti biasanya dan tidak perlu memfardukifayahkan sesuai SOP pasien Covid-19 yang meninggal.

Sebelumnya, diketahui bahwa AD memiliki riwayat penyakit hepatitis kemudian di bawa ke RSU Cut Mutia Aceh Utara pada Jumat (29/5)  untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Halaman12

Komentar

Loading...