LKPJ Bupati Aceh Jaya Tahun 2020, Asy'ari: itu Laporan kinerja Dinas

LKPJ Bupati Aceh Jaya Tahun 2020, Asy'ari: itu Laporan kinerja DinasSEURAMOE ACEH
Sekretaris DPRK Aceh Jaya Asy'ari

SEURAMOE CALANG - Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRK Aceh Jaya, Asy'ari menuturkan penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Jaya tahun anggaran 2020 pada rapat Paripurna Senin (26/4/2021) terkait kinerja dinas bukan penggunaan anggaran tahun lalu.

"LKPJ itu kewajiban Pemerintah Daerah untuk menyerahkan dan melaporkan kepada pihak legislatif setiap tahun, dan yang dibacakan pada Senin (26/4/2021) menyangkut dengan kinerja dinas bukan penggunaan anggaran pada tahun sebelumnya," kata Asy'ari, Selasa (27/4/2021)

Sebenarnya, kata Asy'ari, Laporan kinerja Dinas di lingkup pemerintah Kabupaten Aceh Jaya diserahkan paling lambat 3 bulan setelah berakhirnya tahun anggaran.

"Seharusnya pada Bulan Maret 2021 LKPJ tahun 2020 sudah diserahkan ke DPRK, namun ini terlambat diserahkan," ucap Asy'ari yang juga mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Jaya ini.

Selanjutnya, kata dia, DPRK membentuk akan tim panitia khusus (Pansus) mengecek ke lapangan dan mencocokkan kesesuaian laporan yang telah diberikan ini.

Halaman12

Komentar

Loading...