Ramadhan

KUA Lembah Sabil Abdya Eksis Layani Masyarakat di Bulan Ramadhan

KUA Lembah Sabil Abdya Eksis Layani Masyarakat di Bulan RamadhanFOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA
Pelayanan Administrasi selama ramadhan 1442 H di KUA Lembah Sabil, Abdya. Rabu (28/4/2021).

SEURAMOE BLANGPIDIE - Hingga memasuki 16 Ramadhan 1442 Hijriah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) tetap eksis dalam melayani keperluan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala KUA Lembah Sabil, Aslam Hidayat saat menjawab seuramoeaceh.com, Rabu (28/4/2021).

"Alhamdulillah, mesti dibulan suci ramadhan, KUA Lembah Sabil tetap normal melayani pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Tambah Aslam Hidayat, selama bulan suci ramadhan, belum ada pasangan catin yang melangsungkan pernikahan.

"Selama bulan ramadhan ini belum ada aktivitas pernikahan, tetapi kalau ada tetap kita laksanakan prosesi seperti biasanya," tuturnya.

Sambungnya, meski tidak ada proses penikahan, namun banyak calon catin yang telah melapor dan melengkapi aministrasi selama ramadhan.

"Pelayanan Administrasi yang kita layani seperti, memberikan Format N1 dan N2 kepada catin, menetapkan Tanggal Pernikahan  dan memberikan rekomendasi bagi yang nikah di luar daerah," tutur Aslam Hidayat.
 
Kepala KUA Lembah Sabil menjelaskan, selama ramadhan banyak calon pengantin yang mendaftarkan ke KUA untuk melangsungkan penikahan pada bulan syawal atau setelah lebaran.

"Selama ramadhan banyak yang mendaftar karena setiap catin wajib melaporkan kehendak nikah 10 hari kerja sebelum berlangsungnya akad nikah pada bulan syawal yang akan datang," demikian tutup Aslam Hidayat. (*)

Komentar

Loading...