Kodim Aceh Timur Bantu Bersihkan Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung

Kodim Aceh Timur Bantu Bersihkan Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung
Ist

SUDUT IDI - Sikap sigap dan tanggap atas bencana alam yang menimpa masyarakat, anggota Kodim 0104/Aceh Timur yang bertugas di Koramil 11/Birem Bayeun bantu masyarakat yang sedang dilanda musibah akibat Angin Puting beliung di desa Aramiah kecamatan Birem Bayeun kabupaten Aceh Timur, Senin (23/07/2018).

Pasca diketahui angin puting beliung yang memporak-porandakan rumah salah satu warga yang bernama Abdullah bin Anip Ali (38) beserta 2 rumah warga lainnya pada minggu (22/7) malam, Babinsa Ramil 11/Birem Bayeun Serka Syamsul Bakri langsung turun ke lokasi usai mendapat informasi dari warga di desa binaannya seraya melakukan Lapor Cepat kepada Danramil 11/Brb Kapten Inf Noverlan sebagai pendahuluan.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis setelah menerima laporan dari Danramil Birem Bayeun langsung mengeluarkan perintah kepada Danramil 11/Brb beserta anggota di jajarannya agar segera menindak lanjuti kejadian tersebut dengan memberikan bantuan kepada warga yang sedang tertimpa musibah.

Salah satu upaya yang dilakukan Kapten Inf Noverlan menanggapi perintah Dandim 0104/Atim adalah mengajak masyarakat sekitar untuk membantu mengumpulkan barang-barang serta membersihkan puing-puing rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, serta melakukan pendataan rumah yang rusak akibat bencana ini.

Sebagai upaya tindak lanjut, Danramil melakukan koordinasi dengan Kepala Desa (Geuchik) setempat dan Dinas terkait agar pihak korban angin puting beliung segera mendapat bantuan awal berupa Sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan perangkat desa agar segera diteruskan ke dinas atau Instansi terkait berkaitan dengan bantuan Sembako untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah", ujarnya.

Sebagai Prajurit TNI yang manunggal dengan rakyat, kami harus peka dan peduli terhadap masalah sosial yang dialami masyarakat, seperti yang tertera dalam butir delapan wajib TNI yang senantiasa menjadi pedoman bagi kami dalam melaksanakan tugas "Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya", imbuhnya lagi.

Total kerugian atas bencana angin puting beliung yang meluluh lantakan tiga unit rumah warga ini diperkirakan mencapai puluhan juta. Oleh karena itu, kami sebagai Prajurit Sapta Marga akan berupaya membantu tenaga dan fikiran dengan semaksimal mungkin agar beban yang sedang dipikul para korban dapat berkurang, pungkas Kapten Noverlan.(*)

 

 

(RF)

Komentar

Loading...