KIP Aceh Sosialisasi Pemilu di Universitas Teuku Umar

KIP Aceh Sosialisasi Pemilu di Universitas Teuku Umar
|Foto: Ist

SEURAMOE MEULABOH – Komisi Independen Pemilu (KIP)  melakukan sosialisasi Pemilu kepada mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kamis (06/12/2018). Anggota komisioner Komisi Independen Pemilu (KIP) Aceh Akmal Abzal S.HI menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Acara yang berlangsung di Aula Utama UTU bertema: KIP Aceh Goes To Campus Pemilih Cerdas Anti Hoax, merupakan hasil kerjasama antara Komisi Independen Pemilu (KIP) Provinsi Aceh dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UTU.

Dekan Fisip UTU Dr. Mursyidin, MA dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini sebagai upaya membentuk karakter pemilih, khususnya mahasiswa, agar cermat dalam memilih dan mampu melihat fenomenanya.

"Kita harus mampu menelaah informasi mana yang betul atau hoax, mengetahui aturan dalam berpolitikan, dan mampu menyikapi dengan baik tentang money politic (politik uang) atau kecurangan lainnya." ujarnya.

Akmal mengingatkan bahwa Pemilu itu bukan hanya domainnya penyelenggara saja seperti  KIP dan Bawaslu, tapi  juga merupakan tanggung-jawab semua pihak termasuk para mahasiswa.

“Mahasiswa adalah ujung tombak terpenting dalam mendukung suksesnya Pemilu baik itu Pilpres maupun Pileg," tegas Akmal Absal (*)

Komentar

Loading...