Kepengurusan Diacak, Pelantikan MAA Agara ditunda

Kepengurusan Diacak, Pelantikan MAA Agara ditundaSEURAMOE/ANDRI WULANDIKA
Kasirin Sekedang S.Ag selaku anggota tim formatur yang namanya hilang dalam kepengurusan MAA Agara

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Penyusunan Pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) periode 2020-2025 diduga “curang”.

Dugaan “kecurangan” karena sejumlah nama yang telah disepakati dalam Musda MAA yang dilaksanakan pada 21 November 2019 lalu mendadak hilang.

Dalam Musda MAA Agara, Thalib Akbar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MAA dan empat anggota formatur yaitu Suhardi Pelis, Kasirij Sekedang S.Ag, Samsidin Selian dan Japarin S disepakati masuk dalam kepengurusan.

Namun, saat akan diserahkan kepada Bupati, sejumlah nama yang tercantum dalam kepengurusan MAA hilang. Diduga ada oknum formatur sengaja mengacak-ngacaknya.

Kasirin Sekedang S.Ag, anggota formatur yang masuk dalam struktur kepengurusan MAA Agara mengaku heran karena namanya dihapuskan dari surat ketetapan Musda.

“Padahal ketika disusun semua anggota sudah menyepakati, namun kok bisa beberapa nama hilang,” ujar Kasirin kepada Seuramoeaceh.com Jumat (24/1).

Akibat adanya dugaan “permainan” dan kejanggalan dalam penyusunan kepengurusan, proses pelantikan Pengurus MAA Agara diundur hingga waktu belum ditentukan.

Sebelumnya beredar kabar kalau pelantikan dijadwalkan pada Rabu 22 Januari 2020, tapi dibatalkan karena ada permasalahan di internal MAA Agara. (*)

Komentar

Loading...