Kapal Terbalik, Dua Nelayan Aceh Jaya Terombang-Ambing Di Laut Selama 2 Jam

Kapal Terbalik, Dua Nelayan Aceh Jaya Terombang-Ambing Di Laut Selama 2 Jam
Ilustrasi kapal terbalik

SEURAMOE CALANG - Dua orang nelayan Aceh Jaya dari dua desa yang berbeda terombang-ambing di kawasan laut Kuala Daya, Desa Gle Jong, Kecamatan Jaya.

Keduanya terombang-ambing setelah boat yang ditumpanginya terbalik akibat di hantam gelombang tinggi saat hendak kembali ke daratan.

Kedua nelayan tersebut diketahui bernama Maisa (45) warga desa Nusa dan Abdullah (50) warga desa Meukhan, kecamatan Jaya Aceh Jaya.

Berdasarkan kronologi kerjadian yang diperoleh, keduanya terombang-ambing dilautan selama 2 jam hingga akhirnya berhasil menyelematkan diri dengan berenang menuju ke daratann.

"Kejadian tersebut terjadi saat kedua nelayan sedang dalam perjalanan pulang setelah mencari ikan di laut," ungkapnya.

"Pada saat memasuki area tanggul jalur masuk ke TPI Kuala Daya tiba - tiba angin kencang di sertai dengan gelombang ombak yang tinggi mengakibatkan boat yang ditumpangi kedua nelayan terbalik," tandasnya.

Ia menambahkan, jika setelah terbalik kedua nelayan mengapungkan diri mereka dengan bantuan jerigen bekas minyak.

"Kurang lebih 2 jam mengapung di karenakan bot nelayan yang ingin membantu penyelamatan tidak dapat merapat korban disebabkan gelombang ombak yang tinggi," tambhanya.

"Karena tidak bisa dilakukan penyelamatan akibat cuaca buruk, keduanya berusaha berenang ke tepi, dan kemudian langsung dibantu masyarakat yang sudah menunggu untuk menyelamatkan kedua orang ini," tutupnya.(**)

Komentar

Loading...