Hari Pertama Belajar, Wabup Abdya Himbau Sekolah Patuhi Protokol Kesehatan

Hari Pertama Belajar, Wabup Abdya Himbau Sekolah Patuhi Protokol KesehatanSEURAMOE | JULIDA FISMA
Wabup Abdya baca yasin bersama murid SDN 1 tangan -tangan Abdya, dihari bersama PMB. Senin, (26/10/2020).

SEURAMOE BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) menghimbau pihak sekolah agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam proses belajara mengajar (PMB) tatap muka dimasa covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wabup Abdya, Muslizar MT saat melakukan pemantauan langsung PBM tatap muka tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) sederajat yang dimulai hari ini, Senin (26/10/2020).

"Alhamdulillah hari ini anak-anak kita sudah kembali bersekolah seperti biasanya, namun tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya kepada seuramoeaceh com.

Sebelum memulai PBM, kata Muslizar, para dewan guru, komite sekolah, murid, dan wali murid terlebih dulu membacakan Surah Yasin di sekolah masing-masing.

"Tadi saya bersama dengan rombongan juga ikut baca Surah Yasin di SDN 1 Tangan-Tangan. Pembacaan Surah Yasin ini sebagai bentuk kita memohon kepada Allah agar kita semuanya dijauhkan dari Covid-19, bala dan bencana," ujar Mislizar. 

Dalam pamantauan tersebut, ada beberapa sekolah yang dikunjungi oleh wakil bupati Abdya. Sekolah-sekolah yang dikunjungi itu menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan harapan dan instruksi bupati Abdya. 

"Alhamdulillah ada beberapa sekolah yang kita tinjau, semuanya mengikuti persyaratan yang kita berikan. Kita juga berharap kepada orang tua murid agar jujur seandainya ada keluarga atau siswa yang sakit, jangan di izinkan ke sekolah," paparnya.

Dalam proses pemantauan PBM tatap muka tersebut, Muslizar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut memantau serta memastikan penerapan protokol kesehatan agar berjalan dengan baik.

Muslizar mengimbau agar semua sekolah tetap menaati instruksi Bupati Abdya. Bila ada sekolah yang tidak siap atau melanggar protokol kesehatan, maka sekolah tersebut akan kita tutup sementara waktu.
 
"Alhamdulillah dari laporan yang kita terima tidak ada kendala,smuanya berjalan dengan baik dan lancar. Semoga anak-anak kita nyaman dan senang karena mereka kembali belajar seperti biasa. Maka oleh sebab itu, semua pihak harus saling bahu membahu dalam memantau dan menjaga protokol kesehatan demi terhindar dari Covid-19," pungkas Muslizar.(*)

Komentar

Loading...