Hari Guru Nasional, IGI Aceh Jaya Laksanakan Webinar

Hari Guru Nasional, IGI Aceh Jaya Laksanakan WebinarIstimewa.

SEURAMOE CALANG – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan webinar nasional, sebagai bentuk memperingati Hari Guru Nasional ke-27 dan Hari Ulang Tahun IGI ke-11 Tahun 2020 yang diikuti ratusan peserta.

Kegiatan ini bertema “Bangkitkan semangat wujudkan merdeka belajar” yang dihadiri oleh keynote speaker Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB yang diwakili oleh staff khusus Bidang Pendidikan dan Ekonomi Drs. H. Azwar Thaib,M.Si.

Sementara narasumber berasal dari Direktorat Kemendikbud yang diwakili oleh Drs. Abdul Mufti, M.Ed serta Akademi Unsyiah Dr. Rusli Yusuf, M.Pd.

Azwar Thaib, M.Si mengatakan pemerintah Aceh Jaya mengapresiasi kegiatan IGI Aceh jaya dalam mengembangkan kompetensi guru terutama dalam menghadapi Era Revolusi 4.0. Ia juga berharap pendidikan Karakter Pancasila menitikberatkan pada agama dan akhlak.

Sementara Abdul Mufti menyampaikan pada masa COVID-19 ada banyak hikmah yang bisa dipetik.

"Guru-guru saling berbagi dan berkolaborasi dalam menyiapkan bahan ajar yang akan diberikan kapada siswa, hal tersebut merupakan hikmah dari pandemi COVID-19" pungkasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan strategi melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang bermakna sesuai dengan lingkungan anak.

Halaman12

Komentar

Loading...