Harga Daging Meugang Lebaran Idul Fitri di Abdya Tembus Rp 200 RibuĀ 

Harga Daging Meugang Lebaran Idul Fitri di Abdya Tembus Rp 200 Ribu 
Harga Daging Meugang Lebaran Idul Fitri di Abdya Tembus Rp 200 Ribu. Rabu (12/5/2021) FOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Harga daging meugang jenis kerbau di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rata-rata dijual oleh pedagang mencapai Rp. 200 ribu perkilogram, Rabu (12/5/2021).

Maidi salah seorang penjual daging kerbau di Kecamatan Susoh, mengatakan, harga daging kerbau saat meugang menjelang puasa dan lebaran idul fitri 1442 hijriah masih dengan harga yang sama.

"Harga daging kerbau puasa dan lebaran tidak ada perubahan, masih kita jual dengan harga yang sama Rp. 200 ribu rupiah perkilogram," ungkapnya kepada seuramoeaceh.com dilokasi.

Ia menjelaskan, meskipun harga daging melambung tinggi minat beli masyarakat jelang lebaran idul fitri tergolong tinggi.

"Alhamdulillah meskipun tidak ada perubahan harga, masyarakat yang membeli daging untuk keperluan lebaran sangat ramai, bahkan sampai siang ini masih banyak warga yang mencari daging," jelasnya.

Sementara untuk harga tulang kerbau, kata dia, pedang menjual dengan harga Rp. 100 ribu kg. Banyaknya minat warga yang membeli tulang daging untuk membuat sop daging.

"Untuk hari meugang ini saya menyembelih sebanyak dua ekor kerbau, dan kedua sudah hampir habis semua," pungkasnya.(*)

Komentar

Loading...