GenBi UIN Ar-Raniry Adakan Baksos Di Mesjid Lambada

GenBi UIN Ar-Raniry Adakan Baksos Di Mesjid Lambada
Ist

SUDUT BANDA ACEH - Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitatas Generasi Baru Indonesia (GenBi) komisariat UIN Ar-Raniry tahun 2018 mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Mesjid Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (22/07/2018).

Arifullah, Ketua GenBI komisariat UIN Ar-Raniry mengatakan bakti sosial ini merupakan kegiatan  perdana GenBI komisariat UIN Ar-Raniry yang juga Berkolaborasi dengan GenBI komisariat Unsyiah.

Selain itu, Arifullah mengatakan kebersihan dan kenyamanan Mesjid sebagai tanggung jawab kita bersama sebagai umat islam.

"Sebagai mahasiswa kita harus peduli untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan Mesjid sebagai tempat beribadah karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai umat islam," kata Arifullah.

Geuchik Desa Lambada, Abdul Qadir mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini sebagai kegiatan yang bersifat positif dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum GenBI Aceh, M Nahyan Zulfikar mengatakan selain memberi dampak positif, kegiatan bakti sosial ini dapat menambah rasa kepedulian pemuda untuk terus semangat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan Mesjid.

Selain melakukan gotong royong di lingkungan Mesjid, GenBI UIN Ar-Raniry dan Unsyiah memberi cendra mata berupa tong sampah untuk Mesjid Lambada Lhok.

Kegiatan Baksos ini turut dihadiri oleh Pengurus Masjid dan juga Imam masjid desa Lambada Lhok, Aceh Besar.(*)

 

 

(RA)

Komentar

Loading...