FISIP UTU dan UMT Malaysia Kerja Sama di Bidang Riset

FISIP UTU dan UMT Malaysia Kerja Sama di Bidang Riset
Dekan FISIP UTU, Dr Mursyidin MA (kiri) menerima dan memberi Naskah kerja sama kepada Dekan PPSE Prof Madya Dr Ruhani Bt Mat Min. (@ist)

SEURAMOE MEULABOH - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh menjalin kerjasama dengan Pusat Pengajian Sosial dan Ekonomi, Universiti Malaysia Terengganu (UMT), Malaysia.

Naskah kerja sama itu ditanda-tangani oleh Dekan FISIP UTU, Dr Mursyidin MA dan Dekan PPSE Prof Madya Dr Ruhani Bt Mat Min, Kamis (30/8/2018) di Kampus UMT, Malaysia.

Acara itu juga turut disaksikan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Madya Dr Azlina Abd. Aziz, Wakil Dekan Bidang Kerjasama, Dr Zikri Muhammad, dan Dosen Senior, Dr Jumadil Saputra.

Di harapkan, melalui kerjasama ini UTU dan UMT khususnya Fisip UTU dan PPSE UMT dapat menjalin silaturrahmi antar kedua negara yang sama sama memiliki budaya berorientasi keislaman.

Selain itu, secara geografis, Terengganu dan Meulaboh, pun memiliki kemiripan berada dipesisir pantai, sehingga persoalan budaya dan gaya hidup pun sama sebagai masyarakat pesisir.

“Atas dasar inilah, sudah sangat tepat PPSE UMT dan Fisip UTU menjalin kerjasama dalam berbagai bidang baik Akademik, penelitian, pengabdian masyarakat,  lebih khususk lagi dibidang riset, sehingga hasilnya nanti akan diterbitkan dalam Jounal Internasional,” kata Prof Ruhani dalam sambutannya.

Sementara Dekan Fisip UTU, menyampaikan berterima kasih kepada PPSE UMT atas terlaksananya proses perjanjian kerja sama ini, kerena ini sangat bermanfaat bagi perkembangan UTU pada Umumnya dan Fisip pada khususnya, sehingga UTU bisa bersaing dengan kampus kampus lain dalam dan luar negeri.

“FISIP UTU menyambut baik perjanjian untuk melakukan riset bersama, apalagi hasil dari riset itu akan diterbitkan dalam jurnal internasional dan sangat bermakna bagi dosen dan Institusi,” kata Mursyidin.

Setelah penenanda tanganan naskah kerja sama ini, direncanakan UTU dan PPSE akan menggelar seminar internasional tentang Pembangunan Sosial dan Ekonomi masyarakat pesisir.

Rencananya, seminar itu akan diadakan pada bulan Oktober 2018 di Kampus UTU, dan selah satu keynote speaker adalah Rektor UMT, Prof Dato' Noraini dan Rektor UTU, Prof Dr Jasman Maaruf dan akan di undang beberapa perguruan tinggi lain.(*)

 

(FM)

Komentar

Loading...