Drama Theater dan Lagu Daerah Akan Meriahkan Festival Lauser 2019

Drama Theater dan Lagu Daerah Akan Meriahkan Festival Lauser 2019
Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari Buspa menyaksikan pertunjukan tarian Peulebat saat pembukaan Festival Leuser Agara 2019 yang digelar di Stadion H Syahadat Kutacane. Selasa (12/11/2019) | SEURAMOE/ANDRI

Untuk meningkatkan ekonomi rakyat dan industri wisata Aceh Tenggara. Selanjutnya sebagai salah satu wadah pencarian bakat putra dan putri terbaik kabupaten, dan yang terakhir menciptakan SDM unggul yang mampu berdaya saing dalam menantang era modern mendatang,”

SEURAMOE KUTACANE - Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari Buspa, membuka acara Festival Leuser Tahun 2019, kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion H Syahadat Kutacane. Selasa (12/11/2019).

Festival Leuser Agara 2019 merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Aceh Tenggara.

Kegiatan yang didanai oleh DOKA tahun 2019 tersebut akan berlangsung selama 5 hari terhitung 12-16 November 2019 mendatang.

Kepala Dinas Parpora Aceh Tenggara Zulkifli menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut ialah untuk membudayakan, melestarikan, dan mempomosikan seni budaya Aceh Tenggara ke tingkat Nasional dan Internasional.

“Untuk meningkatkan ekonomi rakyat dan industri wisata Aceh Tenggara. Selanjutnya sebagai salah satu wadah pencarian bakat putra dan putri terbaik kabupaten, dan yang terakhir menciptakan SDM unggul yang mampu berdaya saing dalam menantang era modern mendatang,” jelasnya.

Pada ajang Fesital Lauser tersebut juga akan diisi oleh berbagai kegiatan dan perlombaan seperti, Festival Drum Band, Drama Theater Tingkat Umum, Lomba Busana Muslimah, Lomba Nasyid Rebana, Lomba Tari Daerah dan Lomba Lagu Daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Agara Bukhari, berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkna semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup dan tumbuh berkembang didalam kehidupan masyarakat Bumi “Sepakat Segenep Tanoh Alas Metuah” ini.

“Berilmu kita akan mudah, berbudaya kita akan ramah tamah dan beragama kita akan terarah,” sebut Bukhari.(Andri)

Komentar

Loading...