Dinas Pengairan Aceh Optimalkan Irigasi di Abdya

Dinas Pengairan Aceh Optimalkan Irigasi di AbdyaFoto : istimewa
Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat bebincang dengan Kadis Pertanian Aceh.

SEURAMOE BLANGPIDIE  - Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ir Mawardi menyatakan pihaknya terus berupaya mengamankan sektor pertanian di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan cara mengoptimalkan irigasi yang ada.

“Yang paling utama ditengah pandemi COVID-19 ini, kita harus mengamankan sektor pertanian dengan cara mengoptimalkan saluran irigasi yang sudah ada di Kabupaten Abdya ini,” kata Mawardi di Blangpidie.

Hal yang sama juga disampaikan Mawardi saat menjawab pertanyaan wartawan terkait upaya Pemerintah Aceh ke depan terkait program penambahan pembangunan saluran irigasi teknis di Kabupaten Abdya.

Sehingga 40.000 hektar areal lahan sawah di sejumlah Kecamatan diwilayah Kabupaten yang berjulakan “Bumoe Breuh Sigupai” tersebut menjadi mudah digarap petani saat musim tanam karena terbebas dari tadah hujan.

Mawardi mengatakan ditengah pandemi COVID-19 melanda, pihak Dinas Pengairan Aceh terus tetap berupaya mengamankan sektor pertanian dengan cara mengoptimalkan seluruh jaringan irigasi yang ada di Provinsi Aceh.  

“Kalau Pemkab Abdya ada rencan

Halaman12

Komentar

Loading...