Dandim Nagan Raya: Penanggulangan Karhutla Adalah Urusan Bersama

Dandim Nagan Raya: Penanggulangan Karhutla Adalah Urusan BersamaISTIMEWA
Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono S.IP M.PolĀ 

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Penanggulangan Karhutla adalah urusan bersama. Demikian dikatakan Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono S.IP M.Pol dalam sosialisasi Kampanye Anti Karhutla.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Makodim setempat, Kamis (13/02/2020) dan diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0116, personil Polres Nagan Raya, BPBD dan Dinas KLH.

Dalam paparannya Dandim mengatakan bahwa kebakaran hutan dan lahan ada kecerendungan peningkatan pada tahun 2019 lalu. 

“Untuk itu, mulai sekarang kami melakukan kegiatan antisipatif dengan menggelar kampanye anti Karhutla di seluruh jajaran Kodim,” katanya.

Dandim menjelaskan, TNI siap bersinergi dengan Polri, BPBD, Dinas Lingungan Hidup dan stakeholder serta masyarakat dalam penanggulangan bencana, 

Saat ini Kodim Nagan Raya dan jajarannya gencar melakukan aksi Kampanye Anti Karhutla di wilayah Kabupaten setempat.

Kampanye dalam bentuk sosialisasi di desa binaan, himbauan melalui spanduk didaerah rawan Karhutla, pelatihan pemadaman kebakaran dan mengintensif patroli bersama Polri, BPBD dan masyarakat.

“Penanggulangan bencana Karhutla adalah urusan bersama. Kita menjaga alam dan alam akan menjaga kita," pungkas Dandim

Sementara itu Kapusdalops BPBD Nagan Raya, Agus Salim mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran para Babinsa dalam penanggulang Karhutla.

“Selama tahun 2019 (Babinsa) telah berusaha keras bersama-sama dalam memadamkan kebakaran di wilayah Kabupaten Nagan Raya,” katanya. (*)

Komentar

Loading...