Cegah Karhutla, Danrem 012 TU Intruksikan Patroli Terpadu

Cegah Karhutla, Danrem 012 TU Intruksikan Patroli TerpaduISTIMEWA
Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Aswardi SE

SEURAMOE MEULABOH – Untuk mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Danrem 012 TU Kolonel Inf Aswardi SE intruksikan jajarannya untuk meningkatkan patroli.

"Saat ini wilayah kita sedang dilanda musim kemarau. Kondisi seperti ini sangat rentan akan timbulnya kebakaran lahan. Mari sama-sama kita antispasi,” kata Danrem, Rabu (12/02/2020)

Untuk antisipasi Karhutla kata Danrem, perlu ditingkatkan kegiatan patroli terpadu guna melihat potensi munculnya titik panas (api) diarea pemantauan.

“Pencegahan melalui patroli terpadu (untuk) deteksi dini sehingga kondisi harian di lapangan selalu terpantau,” kata Aswardi.

Karena itu Danrem mengingatkan jajaran khususnya Babinsa selain melakukan patroli juga mensosialisasi bahaya Karhutla pada masyarakat yang membuka lahan

"Saat ini TNI AD mendapatkan tugas membantu pencegahan Karhutla di beberapa wilayah RI. Titik berat kita saat ini adalah mencegah agar tidak terjadi Karhutla,” terangnya.

Untuk mencegah Karhutla itu, Danrem  menghimbau masyarakat untuk tidak membersihkan hutan, lahan dan kebun dengan cara membakar. (*)

Komentar

Loading...