Berikut Ucapan Selamat Ulang Tahun Sesuai Anjuran Islam

Berikut Ucapan Selamat Ulang Tahun Sesuai Anjuran Islam
Ilustrasi

Selain milad, ucapan selamat ulang tahun islami lainnya adalah 'barakallah fii umrik" yang mempunyai arti 'semoga Allah memberikan berkah atas umurmu'

SEURAMOE ACEH - Ketika ada teman atau saudara yang sedang berbahagia, misalnya ketika ulang tahun, kita pasti ikut merayakannya dengan cara mengucap selamat.

Namun akan lebih baik lagi jika ucapan selamat tersebut menggunakan bahasa Arab, karena di dalamnya terdapat doa-doa yang dikhususkan untuk orang yang sedang berbahagia tersebut.

Lalu bagaimana ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Arab itu? Berikut dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang ucapan selamat ulang tahun islami.

Biasanya ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Arab diucapkan dengan kata 'selamat milad'. Milad sendiri adalah kata dari bahasa Arab yang mempunyai arti lahir. Jadi selamat milad dapat diartikan sebagai ucapan selamat hari kelahiran.

Selain milad, ucapan selamat ulang tahun islami lainnya adalah 'barakallah fii umrik" yang mempunyai arti 'semoga Allah memberikan berkah atas umurmu'.

1. “Selamat milad ya sahabatku, semoga tetap menjadi pribadi yang baik dan selalu bertakwa kepada Allah Ta'ala, amiin…”

2. “Barakallah fii umrik ya akhi (saudara laki-laki), semoga kamu selalu diberkahi kesehatan, diberi umur yang panjang, dan diberi perlindungan oleh Allah Ta'ala dimanapun kamu berada, amiin..”

3. “Selamat ulang tahun ya teman, semoga Allah senantiasa memberimu umur yang barakah, dan selalu memberimu kebahagiaaan baik di dunia maupun di akhirat, amiin..”

4. "Milad mubarak ya saudaraku, semoga kamu berbahagia selalu dan bertambah ketakwaan kepada Allah SWT, semoga Allah selalu menjaga kamu, amiin."

5. "Barakallah Fii Umrik, sobatku. Tetaplah kuat untuk melanjutkan dakwah di jalan Allah yang lurus."

6. "Barakallah Fii Umrik, teman. Semoga kamu semakin Istiqomah di setiap melakukan hal yang baik, semoga Allah senantiasa bersamamu, amiin."

7. "Milad mubarak. Barakallah Fii Umrik ya saudaraku . Semoga sehat selalu, sukses, dan bertambah berkah, amiin."

Sumber:Wajibbaca.com

Komentar

Loading...