Baru Dibangun, Drainase Kota Kutacane Jebol Dilindas Truk

Baru Dibangun, Drainase Kota Kutacane Jebol Dilindas TrukKOLASE/SEURAMOE
Dranase abruk dilindas truks dan papan nama proyek

SEURAMOE KUTACANE – Diduga pengerjaan tidak sesuai spesifikasi mengakibatkan drainase Kota Kutacane yang baru dibangun ambruk saat dilintasi truk.

Direktur PT Pemuda Aceh, rekanan pebangunan dranase tersebut yang diminta kemontarnya mengatakan kalau ambruknya dranase tersebut akibat dilintas truk bermuatan melebihi tonase. 

“Kemungkinan mobil truk tersebut (yang melintas) bermuatan melebihi daya tahan dari pada penutup atas parit drainase, sehingga ambruk,” kata Supratman kepada Seuramoeaceh.com, Jumat (24/01/2020).

Supratman juga menjelaskan kalau pihak PT Pemuda Aceh sudah memperbaikinya. “Kini kami sudah memperbaiki drainase yang jebol tersebut,” akunya.

Ketua DPC LSM KPK-N (Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara) Junaidi menduga, proyek senilai Rp. 5.568.948.000 bersumber dari dana Otsus 2019 dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi.

Menurut Junaidi, konstruksi drainase itu dalam rancangannya menggunakan K250 dan memiliki ketebelan 15 Cm ditambah lagi penulangan menggunakan besi 10 mm.

“Seharusnya itu sudah cukup kuat, namun berdasarkan kejadian ini patut dipertanyakan kualitas pekerjaannya,” ujar Junaidi.

Ia juga meminta pihak terkait untuk mengevaluasi pekerjaan pembangunan saluran drainase Kota Kutacane Aceh Tenggara. (*)

Komentar

Loading...