Banjir di Aceh Jaya Mulai Surut, BPBK Sampaikan Ini Kepada Masyarakat

Banjir di Aceh Jaya Mulai Surut, BPBK Sampaikan Ini Kepada MasyarakatSEURAMOE/MAHLIL
Satu unit rumah masyarakat di Aceh Jaya tergenang banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda kawasan tersebut, foto direkam Kamis malam (25/3/2021)

SEURAMOE CALANG - Sejumlah desa yang tergenang banjir di Kabupaten Aceh Jaya sejak, Kamis malam (25/3/2021) berangsur-angsur surut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya Fajri, S.Ag saat dikonfirmasi, Jumat (26/3/2021)

Ia mengatakan, jika sejumlah desa yang sebelumnya memaksa masyarakat untuk mengungsi sudah mulai surut bahkan masyarakat sudah kembali kerumah masing-masing.

Informasi yang diterima dirinya, genangan air masih terjadi dibeberapa titik namun sudah kurang atau mulai surut.

“Walaupun demikian hingga sore tadi akses menuju ke beberapa desa di Kecamatan Panga dan Sampoinet masih belum dapat dilalui karena genangan air pada badan jalan,” tandasnya.

Pundemikian, dirinya berharap agar masyarakat untuk tetap waspada dan siaga menghadapi segala bentuk bencana yang dapat menimpa kapan saja.

Apalagi prediksi BMKG yang menyebutkan jika Aceh Jaya sendiri akan dilanda cuaca ekstrim hingga beberapa hari kedepan.

“Kita berharap masyarakat tetap siapa, baik itu bencana banjir ataupun yang lain, apalagi banjir bisa saja terjadi lagi mengingat cuaca saat ini,” tutupnya.(**)

Komentar

Loading...