Aneh, Stiker BBM Bersubsidi Dipasang Pada Mobil Tahun Tinggi

Aneh, Stiker BBM Bersubsidi Dipasang Pada Mobil Tahun TinggiFoto : rri.co.id
Aneh, Stiker BBM Bersubsidi Dipasang Pada Mobil Tahun Tinggi. Selasa (25/8/2020).

SEURAMOE LHOSEUMAWE - Sejumlah pengguna kendaraan di Kota Lhokseumawe mendukung kebijakan Pemerintah Aceh memberi label stiker pengguna BBM bersubsidi bagi para pengguna kendaraan.

"Namun masalahnya stok BBM jenis Premium (Bensin) bersubsidi di berbagai SPBU masih sangat terbatas sehingga terpaksa harus mengantri untuk memperolehnya", keluh Junaidi Arsyen, salah seorang pengguna mobil keluaran tahun lama di Kota Lhokseumawe, saat ditanya RRI, Selasa (25/08/2020).

Hal itu katanya sangat berbeda dengan pemakai kendaraan bermesin Diesel, dimana stok BBM jenis Solar lebih melimpah serta tidak mengantri untuk mendapatkannya.

"Tapi anehnya lagi saya lihat stiker BBM bersubsidi yang dikeluarkan pemerintah Aceh justru pemakainya adalah pemilik mobil mewah keluaran tahun tinggi. Ini urat malunya pada kemana", ucapnya seraya tertawa kepada RRI.

Seharusnya mobil tahun tinggi yang bermesin Diesel jangan memakai Solar subsidi tetapi menggunakan Solar yang non subsidi seperti Pertamina Dex. Begitupun dengan yang memakai mobil mewah keluaran tahun tinggi bermesin Non Diesel sebaiknya mengisi Pertalite dan Pertamax.

Aneh dan lucu jadinya. BBM subsidi untuk orang kaya atau miskin, tutupnya.(*)

Sumber:rri.co.id

Komentar

Loading...