Aliran Sungai Krueng Tadu Berubah Warna Menjadi Hitam Pekat

Aliran Sungai Krueng Tadu Berubah Warna Menjadi Hitam PekatSeuramoe Aceh
Kondisi aliran sungai Krueng Tadu, Nagan Raya

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Aliran sungai Krueng Tadu, yang berada di Desa Aleu Bata, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya dihebohkan dengan penampakan air sungai tersebut yang tidak biasa.

Pasalnya secara tiba-tiba aliran sungai yang biasanya hanya keruh jika hujan lebat, kini berubah warna menjadi hitam pekat.

Penampakan sungai dengan air hitam pekat tersebut sangat jelas terlihat disepanjang aliran sungai tersebut.

Camat Tadu Raya Tarmizi yang dihubungi Seuramoenews.com, Selasa (8/12/2020) membenarkan jika air sungai Krueng Tadu tersebut berubah warna.

Menurutnya hal itu terjadi dikarenakan sedang ada aktifitas penggalian tanah dikawasan sungai tersebut.

"Yang saya tahu dilokasi sungai itu sedang ada penggalian tanah timbunan dikawasan Desa Gunong Kupok, untuk dibawa ke lokasi pembangunan KUA kecamatan Tadu Raya," jelasnya.

Tarmizi menambahkan, jika seusai dengan laporan yang ia terima dari masyarakat, hal itulah yang menyebabkan aliran sungai Krueng Tadu berubah warna menjadi hitam pekat.

Ditanya terkait dugaan perubahan aliran sungai disebabkan oleh limbah perusahaan, dirinya mengaku hingga saat ini belum mengetahui pasti dan belum mendapatkan laporan lengkap.

"Tidak saya dengar (jika perubahan disebabkan limbah-red) karena yang laporan orang keatas tidak ada satupun, yang ada dibilang cuma dari jembatan Krueng Tadu saja jika air berubah," tandasnya.

Ia sendiri melanjutkan, jika perubahan air Krueng Tadu itu sendiri baru terjadi pada hari ini dan aktifitas pengalian tanah timbunan juga baru dimulai hari ini.(**)

Komentar

Loading...