Aceh Jaya Institute: KPK sedang bekerja di Aceh, Jangan di Ganggu

Aceh Jaya Institute: KPK sedang bekerja di Aceh, Jangan di Ganggu
Ketua Aceh Jaya LSM Institute, Maimun. |FOTO: SEURAMOE/MAHLIL

SEURAMOE CALANG - Ketua Aceh Jaya LSM Institute, Maimun Panga mengatakan, kini beberapa kasus sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Aceh.

Pada sisi lain sebutnya, banyak pihak yang menggiring opini bahkan terkesan 'memaksa' KPK untuk melahirkan tersangka dalam kasus yang sedang di periksa.

"Ini aneh, kok maksa gitu ya? Seharusnya, kalau memang ingin membantu KPK, sampaikan bukti bukti akurat ke KPK, bukan menggiring Opini," katanya melalui keterangan tertulisnya, Senin (27/6/21).

Menurutnya, fenomena desakan penangkapan pejabat di Aceh itu menjadi tidak wajar kalau hanya menuduh saja, justru yang tertekan adalah KPK yang sedang bekerja.

"Kita berharap apapun hasil yang di temukan di Aceh adalah hasil yang objektif sesuai fakta hukum yang ada, bukan atas dorongan tanpa disertai alat bukti yang di soraki oleh pihak-pihak tertentu" ungkap Maimun.

Ianya menambahkan, KPK itu punya Standar Operasional Prosedur (SOP) sendiri dalam memberantas korupsi.

"Gilanya, nanti ada yang merasa sebagai pahlawan, padahal hanya sorak-sorak saja, kemudian di jadikan alat baru untuk menakut nakuti pejabat untuk kepentingan golongannya." pungkas Maimun Panga. (*)

Komentar

Loading...