Tingkatkan Kapasitas SDM, PMI Aceh Jaya Rekrut 28 Relawan Baru

Tingkatkan Kapasitas SDM, PMI Aceh Jaya Rekrut 28 Relawan Baru
Tingkatkan Kapasitas SDM, PMI Aceh Jaya Rekrut 28 Relawan Baru. Minggu (27/6/2021) FOTO : SEURAMOE MAHLIL.

SEURAMOE CALANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan orientasi 28 tenaga suka rela (TSR) baru yang berlangsung di Markas PMI setempat, Minggu 27 Juni 2021.

Pantuan di lokasi, pelaksanaan diklat TSR itu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Markas PMI Aceh Jaya, Julia Wati mengatakan, pelaksanaan kegiatan orientasi TSR ini bertujuan untuk meningkatan SDM Palang Merah Indonesia di wilayah Aceh Jaya dalam menjalankan berbagai misi kemanusiaan.


"Tujuannya agar menjadikan relawan yang tangguh dalam menjalankan tugas membantu sesama," Kata kepala Markas PMI Aceh Jaya, Julia Wati kepada seuramoeaceh.com disela kegiatan.

Tambahnya, jumlah peserta yang mengikuti orientasi TSR sebanyak 28 orang yang berasal dari 5 kecamatan di Aceh Jaya.

" Perserta diberikan materi mengenai Sejarah Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, 7 Prinsip Dasar, Lambang, Peran PMI sebagai Perhimpunan Nasional, Peran dan Tugas serta Hak Relawan dalam misi kemanusiaan," tambahnya.

Julia berharap, dengan adanya relawan baru dapat membantu meningkatkan pelayanan kepalangmerahan di wilayah kabupaten Aceh Jaya.

" Semoga dengan bertambahnya para relawan PMI ini bisa membantu masyarakat di setiap musibah kebencanaan serta ilmu yang di dapat perserta bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun masyarakat banyak," demikian pintanya. (*)

Komentar

Loading...