Terkait Dugaan Proyek Jalan Tidak Sesuai Speck, Begini Kata Ketua Komisi IV DPRK Aceh Tamiang

Terkait Dugaan Proyek Jalan Tidak Sesuai Speck, Begini Kata Ketua Komisi IV DPRK Aceh TamiangFor Seuramoeaceh.com
Sejumlah wartawan di Aceh Tamiang saat melakukan silaturahmi dengan ketua Komisi IV DPRK tersebut, Kamis (21/4/2021)

SEURAMOE KUALA SIMPANG - Ketua Komisi IV DPRK Aceh Tamiang, Miswanto menyikapi persoalan proyek pengaspalan diduga asal jadi di kecamatan Tamiang Hulu, tepatnya di badan jalan Perkebunan Pulau Tiga Kampung Harum Sari.

Hal itu disampaikan dirinya saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di Kabupaten tersebut yang berlangsung di sekretariar DPRK setempat, Kamis (21/4/2021)

Ia menjelaskan, jika proyek dengan menghabiskan anggaran mencapai 4,3 milyar tersebut bersumber Otsus pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diharapkan agar dilakukan pengaspalan ulang.

"Kami berharap agar dilakukan pengaspalan ulang, karena masih ada masa perbaikan dua tahun yaitu sampai Desember 2021 dan Itu sebenarnya tupoksinya Provinsi," tandasnya.

Dalam kesempatan itu Miswanto mengatakan, awalnya dugaan kejanggalan pembangunan ruas jalan tersebut merupakan informasi yang diterima dari masyarakat.

"Ada laporan dari masyarakat dan akhirnya kami membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk pekerjaan tersebut," terangmya.

"Awalnya pernah dilakukan rehab dengan aspal goreng, dan selanjutnya diharapkan dapat dilakukan pengaspalan sesuai spesifikasi," tambah Miswanto

Hasil rekomendasi pansus DPRK Aceh Tamiang yang sudah dibacakan dalam laporan pertanggung jawaban Bupati, dimana DPRK meminta agar Dinas PUPR mengawasi lebih ketat terhadap pembangunan yang sedang dilaksanakan, sehingga tidak terkesan asal jadi.

Miswanto juga menegaskan, agar ruas Perkebunan PPP - Harum Sari yang baru selesai dikerjakan, namun sudah hancur, agar dilakukan perbaikan ulang.

"Untuk jalan Harum Sari harus bagus, akan ada pansus selanjutnya, kami akan laporkan ke DPR Provinsi Aceh, dan Dinas PUPR Aceh," tutupnya.(**)

Komentar

Loading...