Petani Aceh Timur Lakukan Gerakan PBB Di Sawah

Petani Aceh Timur Lakukan Gerakan PBB Di Sawah
Ist

SUDUT IDI - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Peureulak Barat Kopda M. Hasibuan terjun ke sawah bersama Kelompok Tani binaannya laksanakan pencabutan bibit padi yang sudah siap tanam di Desa Kabu kecamatan Peurelak Barat kabupaten Aceh Timur, Senin (23/7/2018).

Kopda M. Hasibuan mengatakan, penaburan benih dan pembibitan dilakukan di satu tempat. Hal ini guna memudahkan perawatan serta memaksimalkan pemeliharaan dalam menjaga serbuan hama burung maupun tikus yang biasa menjadi momok bagi petani padi.

Pembibitan yang dilakukan secara bersama-sama juga merupakan wujud kekompakan dalam suatu kelompok, sehingga pengerjaannya terasa lebih ringan, praktis dan cepat dalam rangka kejar target tanam di masing-masing sawah milik Kelompok Tani, terangnya.

Sama halnya dengan gerakan Peraturan Baris Berbaris yang biasa dilatihkan oleh Prajurit TNI di Satuan, anggota kelompok tani juga menerapkan PBB saat melakukan pencabutan bibit Padi dengan melakukan gerakan bersama-sama baik secara vertikal maupun horizontal dengan serentak.

Hal ini menunjukkan kekompakan para anggota Pok Tani yang telah tumbuh dengan sendirinya, imbuhnya saat ikut mencabuti bibit yang sudah siap tanam tersebut.(*)

 

 

(RF)

Komentar

Loading...