Pemkab Aceh Tamiang Perpanjang Operasi Penyekatan Pemudik di Perbatasan

Pemkab Aceh Tamiang Perpanjang Operasi Penyekatan Pemudik di Perbatasan
Petugas terus melakukan pemeriksaan di perbatasan Aceh Tamiang menyusul terbitnya surat edaran perpanjangan masa mudik hingga 24 Mei 2021. FOTO : SEURAMOE / M.IRWAN.

SEURAMOE KUALA SIMPANG - Pemerintah Aceh Tamiang bersama jajaran TNI dan Polri menambah masa operasi penyekatan arus balik di Aceh Tamiang diperpanjang hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kasatlantas AKP Handoko Suseno kepada seuramoeaceh com, Selasa,(18/5/2021).

" Kita akan terus melakukan penyekatan di wilayah perbatasan dan memeriksa seluruh dokumen pengguna kendaraan. Seperti surat swab antigen," ujarnya.

Tambah AKP Handoko Suseno, Penambahan waktu operasi penyekatan mudik sesuai instruksi pemerintah pusat yang tertuang Addendum SE no 13 tahun 2021 tentang peniadaan larangan mudik tahun 2021.

"Penyekatan mudik akan terus berlangsung hingga 24 Mei 2021 mendatang," imbuhnya.

Kasatlantas AKP Handoko Suseno berharap agar setiap petugas untuk tetap memantau dan pengawasan kepada penggendara yang masuk ke wilayahnya.

"Pengetatan perjalanan transportasi orang yang akan memasuki wilayah Aceh diperbatasan Aceh Tamiang akan diminta surat kesehatan bila tidak melengkapi maka akan disuruh putar balik," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, aturan mengenai larangan mudik Lebaran yang diresmikan oleh pemerintah masih berlaku hingga 17 Mei 2021. Selain itu, masih ada juga adeendum atau aturan tambahan mengenai pengetatan perjalanan sebelum dan sesudah larangan mudik Lebaran.(*)

Komentar

Loading...