Bupati Tinjau dan Apresiasi Sekolah yang Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Tinjau dan Apresiasi Sekolah yang Terapkan Protokol KesehatanFoto: Basri Adi
Bupati HM Jamin Idham SE saat mengunjungi MAN Nagan Raya

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE bersama Forkompinda, Senin (13/07/20) mengunjungi beberapa SMP dan SMA di hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2020-2020.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk mengetahui kesiapan sekolah melaksanakan proses belajar mengajar di masa new normal dan penerapan protokol kesehatan.

“Hari pertama siswa masuk sekolah ini merupakan uji proses belajar di masa new normal,” kata Bupati kepada SeuramoeAceh.com.

“Dalam proses belajar mengajar, siswa harus mengikuti protokol kesehatan, antara lain memakai masker, dan mencuci tangan di tempat yang di sediakan pihak sekolah” lanjutnya.


Ia juga meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk menyediakan fasilitas kesehatan seperti masker dan lain-lain agar siswa terbiasa dengan keadaan baru.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi untuk sekolah-sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan di hari pertama masuk sekolah.

"Kita dari pemerintah mengapresiasi sekolah yang sudah menyediakan fasilitas untuk siswa dan siswi,” ujarnya.

Kata Bupati, ini masih uji coba selama tiga bulan kedepan, nanti kita akan datang lagi untuk melihat kesiapan semua sekolah dan apakah sekolah-sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan.


Dandim 0116, Kapolres, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya, Kakan Kemenag, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, dan Tim gugus Tugas COVID-19 Nagan Raya nampak hadir bersama Bupati. (*)

Komentar

Loading...