YARA Minta Temuan Inspektorat Rp 413 Juta di Gampong Teungoh Segera di Usut

YARA Minta Temuan Inspektorat Rp 413 Juta di Gampong Teungoh Segera di Usut
YARA Minta Temuan Inspektorat Rp 413 Juta di Gampong Teungoh Segera di Usut. Selasa (11/5/2021).

SEURAMOE LHOKSEUKON – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Aceh Utara meminta pihak penegak hukum mengusut temuan Inspektorat, terkait penggunaan anggaran Dana Desa di Gampong Teungoh, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Tahun 2017-3018, senilai Rp 413juta.

“Sesuai Informasi yang kami terima, Inspektorat Kabupaten Aceh Utara telah melakukan audit penggunaan Dana Desa di Gampong teungoh untuk tahun anggaran 2017-2018, pada tahun 2019. 

Dalam audit tersebut Inspektorat menemukan potensi kerugian Negara mencapai Rp. 413 juta.” Sebut Ketua YARA perwakilan Kabupaten Aceh Utara, Iskandar kepada wartawan Senin (10/5/2021).

Iskandar menjelaskan, temuan itu telah tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat Kabupaten Aceh Utara. LHP tersebut juga telah di kirim ke Pemerintah Kecamatan hingga ke Pemerintah Gampong serta Tuha Peut.

Namun temuan itu, lanjut Iskandar, hingga saat ini belum di kembalikan sepenuhnya oleh Pemerintah Gampong Teungoh.

“Sesuai Informasi yang kami terima, hingga saat ini temuan itu baru dikembalikan sebesar Rp.17 juta, padahal temuan itu sudah berjalan selama dua tahun.” Ujarnya.

Halaman12
Sumber:buana.news

Komentar

Loading...