YARA Laporkan Oknum Dokter Aceh Jaya Ke KASN

YARA Laporkan Oknum Dokter Aceh Jaya Ke KASN
Yara laporkan oknum dokter Aceh Jaya ke KASN

SEURAMOE JAKARTA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Jakarta, Suhaimi, melaporkan salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Jaya.

Oknum PNS Aceh Jaya tersebut dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Jakarta pada 26 November 2020.

Suhaimi dalam rilis tertulisnya mengatakan jika oknum PNS tersebut di duga telah melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Pemerintah Nomor 45 tahun 1990 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian bagi Pegawai Negeri Sipil.

"Dimana dalam pemeritaan berbagai media di Aceh pada 22/10/2020 dalam keterangan yang di berikan oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Jaya, Ernani Wijaya bahwa seorang dokter yang digerebek oleh warga bersama sorang pria CR (33) didalam rumahnya telah menikah siri dengan pria tersebut," 

Namun saat digerebek keduanya tidak bisa menunjukkan buku nikah yang kemudian di serahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja/Wilayatul Hisbah untuk diproses sesuai dengan Qanun Jinayah.

"Kami laporkan sorang ASN di Aceh Jaya berdasarkan informasi yang tersiar di berbagai media di Aceh bahwa ada satu ASN yang di duga melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik yang di atur dalam PP 45/1990,

Komentar

Loading...